Resep Goreng Pisang

Ya ampun, gue lagi pengen banget makan pisang goreng kipas yang krispi. Udah lama ngidam nih! Jadi gak pake lama-lama, gue langsung kepikiran buat nyari resep di internet. Tapi ya gitu deh, selain dapet resep yang simpel, gue juga mau liat fotonya biar makin ngiler. Ternyata nemu beberapa resep pisang goreng yang bikin ngiler banget, makin pengen makan aja!

Pisang Goreng Kipas Krispi Praktis Mudah

Ini dia nih resep pisang goreng kipas krispi praktis dan mudah. Oke banget buat nemenin gue mangkal nonton streaming film atau main game di rumah. Gue suka banget kalo pisang goreng krispi abis di goreng langsung di kasih taburan gula pasir. Enak banget dah beda banget sama pisang goreng yang gak krispi, kecut aja gitu rasanya.

Pisang Goreng Kipas Krispi Praktis Mudah

Bahan-bahan:

  • 4 buah pisang kepok/matang
  • 100 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 sdm maizena
  • ½ sdt soda kue
  • ½ sdt garam
  • 50 ml air
  • Minyak goreng, secukupnya

Cara Membuat:

  1. Kupas kulit pisang dan potong-potong sesuai selera. Sisihkan.
  2. Campurkan tepung terigu, maizena, soda kue, dan garam. Aduk rata.
  3. Tambahkan air sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga membentuk adonan yang kental dan agak terlalu thick.
  4. Panaskan minyak goreng dengan api sedang.
  5. Masukkan pisang-pisang ke dalam adonan, aduk hingga rata dengan tangan.
  6. Goreng pisang yang sudah dilumuri adonan tadi dalam minyak yang sudah dipanaskan. Goreng hingga kecoklatan sambil terus diaduk rata.
  7. Tiriskan pisang goreng dan sajikan. Taburi dengan gula pasir jika diinginkan.

Tips Membuat:

1. Untuk membuat pisang goreng yang krispi lebih maksimal, pastikan pisang yang digunakan benar-benar sudah matang memenuhi syarat. Jangan sampai terlalu matang atau terlalu mentah, agar rasa yang dihasilkan maksimal.
2. Sebaiknya dalam membuat adonan, air dicampur sedikit-sedikit agar konsistensi adonan terjaga.
3. Setelah digoreng, pisang goreng sebaiknya segera disajikan supaya rasanya masih tetap enak.

See also  Resep Soto

Resep Pisang Goreng Thailand

Selain pisang goreng kipas, gue juga suka banget sama pisang goreng ala Thailand. Udah pernah coba beli yang fresh dari vendor yang jualan di mall, rasanya gak ada duanya deh. Ternyata bikinnya juga gak susah kok, cek aja resepnya di bawah ini.

Resep Pisang Goreng Thailand

Bahan-bahan:

  • 5 buah pisang kepok/matang
  • 100 gram tepung beras
  • 50 gram tepung terigu protein rendah
  • 200 ml air/susu/santan kental jika diinginkan
  • Minyak goreng, secukupnya

Cara Membuat:

  1. Kupas kulit pisang dan potong sesuai selera. Sisihkan.
  2. Campurkan tepung beras, tepung terigu, dan air dalam wadah. Aduk rata hingga tercampur sempurna.
  3. Siapkan wadah lain dan taruh gula pasir, aduk hingga rata.
  4. Masukkan pisang-pisang ke dalam adonan, aduk hingga rata.
  5. Panaskan minyak goreng dengan api sedang.
  6. Goreng pisang yang sudah dilumuri adonan dalam minyak yang sudah dipanaskan. Goreng hingga keemasan sambil terus diaduk.
  7. Setelah keemasan, angkat pisang goreng dan tiriskan dari minyak.
  8. Taburi pisang goreng dengan gula pasir yang sudah disediakan.
  9. Siap disajikan.

Tips Membuat:

1. Buatlah adonan (tepung beras, tepung terigu, dan air) yang kental, tapi pastikan tetap bisa diaduk.
2. Pisang sebaiknya dipotong sebelum dimasukkan ke dalam adonan, agar waktu penggorengan lebih cepat.
3. Setelah digoreng, tiriskan pisang goreng supaya kandungan minyak pada pisang berkurang.

Resep Pisang Goreng Pelangi

Kalau yang ini beda banget deh dari yang biasa-biasa. Ini adalah resen pisang goreng pelangi yang cantik. Gue sih cuma bisa terpana liat gambarnya, karena belum nyoba bikin sendiri lagi.

Resep Pisang Goreng Pelangi

Bahan-bahan:

  • 3 buah pisang ambon/matang
  • 100 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 sdt baking powder
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdm susu bubuk
  • 100 ml air (atau santan jika diinginkan)
  • Pewarna makanan variasi warna-warni
  • Minyak goreng, secukupnya
See also  Resep Rendang Ayam Sederhana Rumahan

Cara Membuat:

  1. Potong kecil-kecil pisang, sisihkan.
  2. Campurkan tepung terigu, baking powder, garam, dan susu bubuk. Aduk rata.
  3. Tambahkan air sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga membentuk adonan yang kental. Pisahkan adonan ke dalam beberapa mangkuk dan campurkan pewarna makanan masing-masing.
  4. Siapkan wajan atau penggorengan, panaskan minyak goreng dengan api sedang.
  5. Masukkan pisang ke dalam adonan dan aduk hingga terbalur rata dengan adonan.
  6. Goreng pisang yang sudah terbalut dengan adonan hingga kecoklatan atau sampai matang.
  7. Tiriskan dan sajikan.

Tips Membuat:

1. Untuk membuat pisang goreng pelangi, pastikan pisang yang digunakan sudah benar-benar matang dan kondisinya baik.
2. Gunakan pewarna makanan sesuai selera, pastikan sudah tercampur rata dengan adonan.
3. Pisang goreng yang sudah matang dan ditiriskan jangan lupa diletakkan di tempat yang berlemak yang cukup atau digunakan tisu untuk mengeluarkan kandungan minyak pada pisang.

Yaaaa, itulah beberapa resep pisang goreng yang bikin ngiler banget. Biasanya sih gue beli dari pedagang di jalanan, tapi sekarang gue jadi bisa bikin sendiri nih. Kamu juga mau ngidam pisang goreng krispi atau yang lainnya? Coba aja deh pilih salah satu resep di atas. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × one =