Resep Nasi Goreng Rumahan

Ayo, datang lagi dengan resep makanan yang sangat enak dan mudah dibuat, yaitu nasi goreng! Kali ini, gue punya beberapa resep nasi goreng sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Biar makin gokil, gue juga bagi-bagi tips ngebikin nasi goreng enak dan lezat.

Resep Nasi Goreng Sederhana ala Rumahan

Pertama-tama, gue mau kasih tau nih resep nasi goreng sederhana ala rumahan yang enak banget. Check this out!

Nasi Goreng Sederhana

Bahan-bahan:

  • Nasi yang sudah dingin (sekitar 1-2 piring)
  • Bawang merah (3 buah)
  • Bawang putih (3 siung)
  • 2 butir telur
  • Wortel (1 buah, iris kecil-kecil)
  • Kol (secukupnya, iris halus)
  • Minyak sayur (2-3 sdm)
  • Garam (secukupnya)
  • Merica (secukupnya)
  • Kecap manis (1-2 sdm)

Cara Membuat:

  1. Iris bawang merah dan bawang putih, lalu tumis di dalam wajan dengan minyak sayur hingga harum.
  2. Tambahkan telur dan orak-arik hingga matang.
  3. Masukkan wortel dan kol lalu tumis hingga sayuran sedikit layu.
  4. Masukkan nasi dingin, aduk rata dengan bahan lainnya.
  5. Tambahkan kecap manis, garam dan merica secukupnya, aduk rata hingga nasi berubah warna menjadi kecoklatan.
  6. Koreksi rasa, tambahkan garam atau kecap manis jika diperlukan.

Tips Membuat:

  • Pakai wajan yang besar dan panggang nasi dalam jumlah sedikit supaya tidak terlalu banyak dan lebih mudah diaduk.
  • Gunakan nasi yang sudah dingin, supaya tidak terlalu lembek saat digoreng.
  • Untuk rasa yang lebih enak, bisa ditambahkan saus sambal atau bawang goreng di atasnya.

Itulah resep nasi goreng sederhana ala rumahan yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Gampang banget, kan?

Resep Nasi Goreng Rumahan rasa Restoran

Yang kedua, gue punya nih resep nasi goreng rumahan rasa restoran yang pasti bikin kamu ketagihan. Cek di bawah ini yaa!

Nasi Goreng Rasa Restoran

Bahan-bahan:

  • Nasi yang sudah dingin (sekitar 1-2 piring)
  • Bawang putih (3 siung)
  • Bawang merah (3 buah)
  • Air (1 sdm)
  • Garam (secukupnya)
  • Merica bubuk (secukupnya)
  • Daun bawang (secukupnya, iris halus)
  • Telor (1 butir)
  • Ketumbar bubuk (1/4 sdt)
See also  Resep Buka Puasa Sederhana

Cara Membuat:

  1. Cincang bawang merah dan bawang putih lalu tumis sampai harum.
  2. Tambahkan nasi dan aduk-aduk sampai tercampur dengan bawang.
  3. Beri sedikit air lalu aduk sampai rata dan nasi terasa sedikit lembut.
  4. Tambahkan garam dan merica secukupnya, aduk rata. Masukkan daun bawang dan aduk kembali.
  5. Tumis telur dan tumis sebentar saja (jangan terlalu kering)
  6. Masukkan nasi ke dalam telur, aduk sampai rata. Taburkan ketumbar bubuk di atasnya.
  7. Koreksi rasa, tambahkan garam atau merica jika diperlukan.

Tips Membuat:

  • Pakailah nasi dingin atau nasi yang sudah disimpan di kulkas selama semalam agar hasilnya lebih enak.
  • Untuk rasa lebih gurih, bisa ditambahkan kecap manis.
  • Jangan terlalu banyak mengaduk-aduk agar nasi tidak lembek.

Mudah banget, kan, ngebikin nasi goreng yang rasanya mirip dengan nasi goreng di restoran. Semoga sukses ya mengikutin resep nasi goreng rumahan rasa restoran ini!

4 Resep Nasi Goreng Rumahan Sederhana Enak Gurih dan Super Lezat

Kali ini gue mau ngebahas resep nasi goreng rumahan sederhana yang sangat enak dan gurih. Siap-siap ketagihan deh kalau udah coba bikin sendiri di rumah. Langsung aja, check this out!

Nasi Goreng Super Lezat

Bahan-bahan:

  • Nasi dingin (2-3 piring)
  • Bawang putih (3 siung, cincang halus)
  • Bawang merah (3 siung, cincang halus)
  • Cabai merah (3 buah, iris serong halus)
  • Wortel (1 buah, iris dadu kecil)
  • Kacang polong (secukupnya)
  • Ayam (100 gr, suwir-suwir)
  • Opor instan (1 bungkus, siap pakai)
  • Telor (1 butir, kocok lepas)
  • Minyak sayur (3 sdm)
  • Garam (secukupnya)

Cara Membuat:

  1. Panaskan minyak sayur, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum.
  2. Tambahkan potongan cabai, wortel dan ayam, aduk-aduk kembali.
  3. Masukkan kacang polong dan tumis sebentar saja.
  4. Tambahkan nasi dan opor instan, aduk sampai tercampur rata.
  5. Tuangkan telur ke dalam wajan, lalu aduk-aduk hingga setengah matang dan bercampur dengan nasi.
  6. Tambahkan garam secukupnya dan aduk kembali.
  7. Sajikan dalam piring dan taburi bawang goreng di atasnya.
See also  Resep Asam Manis

Tips Membuat:

  • Pakai nasi dingin atau nasi sisa yang dimasukkan ke dalam kulkas semalam agar mudah diolah dan rasanya lebih enak.
  • Untuk menyajikan lebih enak dan lezat, beri topping seperti kerupuk dan irisan timun di atasnya.
  • Bisa juga menambahkan potongan daging sapi atau udang untuk variasi rasa dan tekstur.

Wah, gampang banget kan resep nasi goreng rumahan sederhana yang super lezat dan enak ini?

11 Resep Nasi Goreng Cina Rumahan yang Enak dan Sederhana

Buat kamu yang suka dengan nasi goreng Cina, gue punya nih resep nasi goreng Cina rumahan yang super enak dan sederhana. Siap-siap borong ke dapur ya!

Nasi Goreng Cina

Bahan-bahan:

  • Nasi putih (1 piring)
  • Bawang putih (2-3 siung, cincang halus)
  • Bawang bombay (1/2 buah, iris tipis)
  • Ketumbar (1 sdt)
  • Daun bawang (secukupnya, iris tipis)
  • Telor (1 butir, kocok lepas)
  • Kacang polong (secukupnya)
  • Daging ayam (100 gr, potong dadu kecil)
  • Saus tiram (1 sdm)
  • Kecap manis (1 sdm)
  • Garam (sedikit saja)
  • Merica (secukupnya)
  • Minyak sayur (2-3 sdm)

Cara Membuat:

  1. Panaskan minyak sayur di dalam wajan hingga panas, tumis bawang putih hingga harum.
  2. Tambahkan bawang bombay dan tumis hingga layu.
  3. Masukkan telur, aduk-aduk hingga setengah matang.
  4. Tambahkan daging ayam dan kacang polong, tumis hingga ayam matang dan kacang polong layu.
  5. Masukkan nasi, ketumbar, saus tiram dan kecap manis, aduk rata.
  6. Tambahkan garam dan merica secukupnya, aduk rata dan cek rasanya.
  7. Taburkan daun bawang di atasnya dan sajikan dengan acar mentimun atau kerupuk.

Tips Membuat:

  • Gunakan nasi putih yang sudah dingin untuk hasil yang lebih bagus.
  • Untuk mendapatkan citarasa yang lebih kaya, bisa ditambahkan bawang putih atau saus sambal.
  • Bisa juga menambahkan udang atau cumi di dalamnya agar lebih gurih dan lezat.
See also  Resep Botok Lamtoro

Mudah banget kan bikin nasi goreng Cina rumahan yang super lezat dan enak ini?

8 Resep Nasi Goreng Rumahan, enak dan mudah dibuat

Terakhir nih, gue bakal kasih tau resep nasi goreng rumahan yang super enak dan mudah dibuat. Cocok banget buat kamu yang lagi males masak, tapi tetep mau makan nasi goreng enak di rumah. Lets check it out!

Nasi Goreng Mudah

Bahan-bahan:

  • Nasi dingin (1-2 piring)
  • Bawang bombay (1/4 buah, iris tipis)
  • Bawang putih (2 siung, cincang halus)
  • Telor (1 butir, kocok lepas)
  • Saus tiram (1 sdm)
  • Kecap manis (1 sdm)
  • Garam (sedikit saja)
  • Merica (secukupnya)
  • Minyak sayur (2 sdm)
  • Bawang goreng (secukupnya, untuk topping)

Cara Membuat:

  1. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum dan layu.
  2. Tambahkan telur, aduk rata, dan tunggu hingga matang.
  3. Masukkan nasi dan aduk rata.
  4. Tambahkan saus tiram dan kecap manis. Aduk sampai rata dan nasi berubah warna.
  5. Tambahkan garam dan merica secukupnya dan aduk rata.
  6. Sajikan dalam piring dan taburi bawang goreng di atasnya.

Tips Membuat:

  • Pakai nasi dingin atau nasi sisa yang dimasukkan ke dalam kulkas selama semalam agar lebih mudah diolah dan rasanya lebih enak.
  • Untuk rasa yang lebih enak, bisa ditambahkan potongan daging sapi atau ayam.
  • Tambahkan sambal atau cabe rawit untuk memperkaya cita rasa dan lebih pedas.

Wow, mudah banget kan bikin nasi goreng rumahan yang super enak dan lezat ini? Selamat mencoba yaa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three − 2 =